top of page

Database Relasional


Seperti kebanyakan perusahaan pada umumnya, sebuah perusahaan harus berubah ke pendekatan database untuk menyimpan data akuntansinya. Di dalam pembahasan ini, Akan diperlihatkan bagaimana cara mendesain dan mendokumentasikan database relasional untuk suatu sistem informasi akuntansi. Akan diperlihatkan bahwa masih ada banyak hal untuk dipelajari selain hanya mempelajari sintaksis tentang bagaimana menggunakan suatu DBMS tertentu. Membangun database yang akurat membutuhkan banyak perencanaan yang hati-hati dan desain, bahkan sebelum perancang data base duduk di depan komputer.

Database Relasional

DBMS dikarakteristikan melalui jenis model logis data yang mendasarinya. Model Data adalah perwakilan abstrak dari isi suatu database. Kebanyakan DBMS yang baru disebut sebagai database relasional. Model relasional data mewakili semua yang disimpan di database.

Jenis -

Jenis Atribut

Tabel-tabel dalam database relasional memiliki tiga jenis atribut kunci utama adalah atribut, atau kombinasi dari beberapa atribut yang secara unik mengidentifikasi baris tertentu dalam sebuah tabel. Kunci luar adalah atribut yang muncul dalam suatu tabel, yang juga merupakan kunci utama dalam tabel lainnya. Kunci-kunci luar digunakan untuk menghubungkan tabel-tabel. Atribut lainnya yang bukan berupa atribut kunci di dalam setiap tabel, menyimpan informasi penting mengenai entitasnya.

Pelajari Selengkapnya DISINI


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page